BREAKING

Rabu, 27 Desember 2017

cara membuat password pada folder file

Cara Membuat Password Pada Folder File
Di dalam laptop ada file-file tertentu yang harus Anda lakukan proteksi sebab ada privasi yang harus Anda jaga. Seperti pada file kerja yang rawan disalahgunakan oleh orang lain. Untuk itu, Anda bisa mengamankan folder tersebut dengan cara kunci folder di laptop.
Ada beberapa cara untuk mengunci folder, salah satunya adalah dengan cara mengunci folder dengan password. Proteksi folder dapat Anda lakukan pada flashdisk, laptop dengan sistem windows tertentu, menggunakan software ataupun tanpa software yang akan dibahas satu persatu dalam artikel ini.
Langsung saja bisa Anda simak ulasannya berikut ini:
1.      Cara mengunci folder di flashdisk.
Untuk menjaga folder dalam flashdisk, Anda bisa menyembunyikan file atau hidden files dan juga bisa menggunakan password pada folder.
Untuk mengunci folder di flashdisk, caranya adalah sebagai berikut. Pertama, siapkan folder ataupun file yang akan diproteksi dengan menggunakan password. Kemudian buka notepad atau bisa menggunakan jalan pintas yaitu tekan win (tombol berlogo windows) dan R bersamaan.
Setelah itu ketik notepad di dalam kolom. Gantilah “ganti_dengan_password_Anda” dengan password Anda. Klik save (ctrl+s).
Kemudian Anda lihat bagian bawah, pilih all files pada pilihan save as type. Beri nama pada file dengan diakhiri .bat, klik save. Letakkan file tersebut pada folder yang sama.
Lalu klik dua kali .bat, nantinya akan muncul sebuah folder bartuliskan masukin_file_di_sini  dan silahkan Anda masukkan file yang ingin dibuat password ke file tersebut. Setelah folder/file dimasukkan klik kembali .bat nya. Tunggu sebentar dan akan muncul notifikasi konfirmasi, ketik iya tanpa huruf kapital dan selesai.
2.      Cara kunci folder di windows 7, 8, 10, dan windows XP.
Sebetulnya banyak sekali software yang bisa Anda gunakan untuk mengunci folder menggunakan password, namun disini akan menampilkan cara yang paling mudah untuk mengunci folder yang ada pada windows menggunakan password.
Langkah pertama adalah copy paste script berikut
 cls
@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Private "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== password di sini goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Private
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Private
echo Private created successfully
goto End
:End
Pada tulisan enter password ubah menjadi password pilihan yang Anda inginkan. Kemudian save-> type pilih All files lalu simpan dengan nama [/b]protect.bat[/b].
Klik dua kali pada protect.bat sehingga akan muncul folder baru dengan nama locker. Disinilah file Anda tersimpan. Langkah selanjutnya masukkan file-file yang Anda inginkan, klik dua kali pada protect.bat, lalu tekan Y untuk mengunci, atau N untuk membatalkan. Untuk membuka file kembali cukup klik 2x pada protect.bat lalu masukan password yang tadi sudah Anda setting.
trik mengunci folder tanpa software tersebut juga bisa Anda gunakan sebagai cara mengunci folder di laptop windows 8.
3.      Mengunci folder menggunakan software
Software pengunci folder yang bisa Anda gunakan dengan mengunduh folder lock. Install software tersebut kemudian buat password, klik tulisan lock a folder with a password guna untuk menambahkan folder yang ingin Anda kunci.
Untuk mencari letak folder pilih Browse for folder, buat password kembali, disini sebaiknya Anda buat password yang sama dengan yang tadi Anda buat agar memudahkan Anda. Kemudian pilih Finish sebagai tahap akhir.
Klik protect untuk mengaktifkan password folder tang telah Anda atur tadinya.
Sekian ulasan mengenai cara mengunci folder. Semoga bermanfaat

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Generasi Komputer
Design by FBTemplates | BTT